Anggota DPR RI Anwar Hafid Desak Menteri Perhubungan Segera Resmikan Pelabuhan Donggala

Anggota DPR RI, Anwar Hafid, mendesak Menteri Perhubungan RI untuk segera meresmikan Pelabuhan Donggala di Sulawesi Tengah. Desakan ini disampaikan dalam Rapat Kerja Komisi V DPR RI dengan Menteri Perhubungan di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

IDZONE, Jakarta – Anggota DPR RI, Anwar Hafid, mendesak Menteri Perhubungan RI untuk segera meresmikan Pelabuhan Donggala di Sulawesi Tengah. Desakan ini disampaikan dalam Rapat Kerja Komisi V DPR RI dengan Menteri Perhubungan di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

“Saya menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Donggala kepada Pak Menteri terkait peresmian Pelabuhan Donggala yang kemarin tidak sempat diresmikan oleh Bapak Presiden. Masyarakat sangat berharap agar pelabuhan tersebut segera difungsikan karena ini sangat berdampak pada ekonomi masyarakat di Kabupaten Donggala,” ujar Anwar Hafid, dikutip dari akun Youtube Anwar Hafid Official.

Anwar Hafid menyebut bahwa Presiden telah meresmikan beberapa proyek di Sulawesi Tengah, termasuk Pelabuhan Pantoloan di Kota Palu. Namun, masyarakat Donggala merasa pelabuhan di daerah mereka juga perlu segera difungsikan.

“Beberapa kali saya turun ke Kabupaten Donggala, mereka sangat berharap Pak Menteri segera meresmikan pelabuhan tersebut,” tambahnya.

Pelabuhan Donggala pernah aktif sebelum berpindah ke Kota Palu. Masyarakat sangat mengapresiasi pembangunan kembali pelabuhan di Kabupaten Donggala. Anwar Hafid menekankan pentingnya peresmian pelabuhan tersebut karena akan menambah efek berlipat (multiplier effect) pada ekonomi masyarakat di Kabupaten Donggala dan sekitarnya.

“Kita sangat paham bahwa ini adalah kewenangan penuh Pak Menteri Perhubungan,” tegas Anwar.

Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah itu juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Kementerian Perhubungan atas kontribusinya dalam pembangunan di Sulawesi Tengah.

“Kami sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Kementerian Perhubungan yang telah banyak memberikan sumbangsih pembangunan di Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Anwar Hafid berharap Menteri Perhubungan dapat segera meresmikan Pelabuhan Donggala, sehingga manfaat ekonominya dapat segera dirasakan oleh masyarakat setempat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *