Da’i Kamtibmas Polres Tojo Unauna Kunjungi Pondok Pesantren Putri Madarisul Quran, Berikan Pesan Kamtibmas dan Sarana Kontak

Bripda Yudhi Pratama Djunu, Da'i Kamtibmas Polres Tojo Una Una, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Putri Madarisul Quran di Desa Sabulira, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, pada Minggu (5/5/2024).

LensaSulteng.com, AMPANA – Bripda Yudhi Pratama Djunu, Da’i Kamtibmas Polres Tojo Unauna, (Touna) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Putri Madarisul Quran di Desa Sabulira, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, pada Minggu (5/5/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan para santriwati, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan memberikan edukasi tentang bahaya paham radikalisme dan intoleransi.

Bripda Yudhi juga menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan berupa sejadah, pakaian muslimah, dan alat sholat kepada para santriwati.

Ustadz Efendi, pimpinan pondok pesantren, menyambut baik kunjungan dan bantuan dari Bripda Yudhi. Beliau menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polri terhadap para santriwati.

Kasubsatgas Humas Ops Madago Raya, AKP Basirun Laele, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap generasi muda, khususnya para santriwati.

“Polri selalu berkomitmen untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kepada generasi muda. Hal ini dilakukan agar mereka terhindar dari pengaruh negatif dan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan cinta tanah air,” ujar AKP Basirun Laele.

Lebih lanjut, AKP Basirun Laele menuturkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Polri dalam menanggulangi paham radikalisme dan intoleransi sejak dini.

“Para santriwati diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang menyebarkan nilai-nilai moderasi dan cinta tanah air di lingkungan mereka,” kata AKP Basirun Laele.

Kunjungan Da’i Kamtibmas ke pondok pesantren merupakan bentuk sinergi antara Polri dan pondok pesantren.

“Melalui sinergi ini, kita dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” tukas AKP Basirun Laele.

Kunjungan Bripda Yudhi ke Pondok Pesantren Putri Madarisul Quran diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para santriwati dan menjadi contoh bagi santri lain di seluruh Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *