Dinas Kominfo Santik Gelar Persiapan Rapat Koordinasi 2024: Transformasi Digital Menuju Masa Depan Sulawesi Tengah

- Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Santik) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar rapat persiapan Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Kominfo dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-Sulawesi Tengah Tahun 2024.

LensaSulteng.com, PALU,  – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Santik) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar rapat persiapan Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Kominfo dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-Sulawesi Tengah Tahun 2024. Rapat yang mengangkat tema “Sulawesi Tengah Digital, Transformasi Menuju Masa Depan” ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng, Sudaryano R. Lamangkona, di ruang rapat Diskominfo Santik, Selasa (7/5/2024).

Rakor yang akan dilaksanakan pada 14-16 Mei 2024 di Torau Resort Tentena, Kabupaten Poso, ini bertujuan untuk membahas pengembangan infrastruktur Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Tugas & Fungsi Dinas Kominfo dalam Program Smart Village, serta Pembentukan dan Pengembangan Computer Incident Response Team (CSIRT).

Pembukaan Rakor akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, dan menghadirkan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI, dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulteng.

“Fokus pembahasan Rakor tahun ini adalah bagaimana mendorong transformasi digital di Sulawesi Tengah,” jelas Sudaryano. “Melalui Rakor ini, diharapkan terjalin sinergi dan kolaborasi antar-stakeholder terkait untuk mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju dan digital.”

Rapat persiapan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kominfo Santik, Aswin Saudo, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pengawas, Staf ASN dan Honorer lingkup Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng.

Diharapkan Rakor ini dapat menghasilkan rumusan dan rekomendasi untuk mempercepat transformasi digital di Sulawesi Tengah dan mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berdaya melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *