Ini dia 8 Warkop Terbaik di Kota Palu: Tempat Nongkrong dan Ngopi yang Wajib Dikunjungi

Suasana warkop di Palu.(Foto: SuaraNegeri)

IDZONE, Palu – Kota Palu, selain terkenal dengan pesona alam dan budayanya, juga memiliki sejumlah warung kopi (warkop) yang menjadi tempat favorit bagi para pecinta kopi dan nongkrong.

Warkop-warkop ini tidak hanya menawarkan kopi berkualitas, tetapi juga suasana yang nyaman dan ramah. Berikut adalah beberapa warkop terbaik di Kota Palu yang wajib Anda kunjungi:

  1. Warkop Sudi Mari Kintung 2 atau K2

Warkop Sudi Mari atau Kintung 1 atau biasa dikenal K2 adalah salah satu tempat favorit di Kota Palu yang terkenal dengan kopi khasnya. Berdiri sejak satu dekade lalu, warkop ini selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Menu andalan di sini adalah kopi hitam dan kopi susu yang disajikan secara khas. Suasana ramai dan keramahan pemilik serta staf membuat pengunjung merasa seperti di rumah sendiri.

Warkop ini menjadi tempat favorit sejumlah tokoh mulai dari pejabat pemerintahan, politisi, pengusaha hingga wartawan.

Warkop ini terletak di Jalan Masjid Raya kelurahan Lolu, Palu.

2. Warkop Sudi Mari Kintung 3 atau K3

Terletak di pusat Kota Palu, Sudi Mari Kintung 3 atau K3 adalah salah satu jaringan warkop milik keluarga Kintung, pendiri warkop Sudi Mari di Palu. Warkop ini menawarkan suasana yang santai dengan pengaturan meja pengunjung di halaman dan di bawah pohon rindang.

Dengan tetap mempertahankan sentuhan kopi khas, warkop ini dikenal dengan biji kopi lokalnya yang berkualitas, menyajikan berbagai jenis minuman khas Warkop Sudi Mari.

Warkop ini menjadi tempat favorit sejumlah tokoh mulai dari pejabat pemerintahan, politisi, pengusaha hingga wartawan.

Warkop ini terletak di l. M.T Haryono No.26, Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

3. Warkop Rumah Balai Kota

Warkop Rumah Balai Kota adalah salah satu tempat yang menampilkan suasana modern. Terletak di lokasi strategis, warkop ini menawarkan berbagai pilihan kopi, mulai dari kopi hitam klasik hingga varian modern. Selain kopi, mereka juga menyajikan makanan ringan seperti roti bakar dan pisang goreng. Tempat ini cocok untuk berkumpul bersama teman atau menghabiskan waktu sendirian sambil menikmati kopi.

Jl. Balaikota No.1, Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

4. Warkop Aweng

Warkop Aweng menawarkan suasana yang lebih tradisional dengan fokus pada kopi lokal berkualitas. Menggunakan biji kopi pilihan yang diolah secara tradisional, tempat ini menyajikan berbagai varian kopi seperti kopi tubruk, kopi saring, dan kopi susu. Ditemani dengan kue-kue tradisional, warkop ini menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati secangkir kopi sambil berbincang dengan teman dan kolega.

Terletak di Jl. Basuki Rahmat, Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

5. Warkop Daeng Andi

Terletak di daerah Palu Barat yang tidak jauh dari Pasar Modern Inpres Palu, Warkop Daeng Andi menawarkan warkop yang nyaman. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati kopi sambil menikmati bercengekrama bersama teman dan rekan kerja.

Warkop ini menyajikan berbagai pilihan kopi seperti kopi robusta dan arabika yang dipadukan dengan makanan ringan tradisional. Suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah membuat tempat ini menjadi favorit para pecinta kopi.

Warkop ini terletak di Jl. Basuki Rahmat, Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

6. Warkop Aweng Durian

Warkop Aweng Durin adalah tempat yang mengusung konsep dengan dekorasi minimalis. Menawarkan berbagai varian kopi seperti kopi hitam, kopi susu, the susu serta aneka camilan, tempat ini menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menikmati kopi dalam suasana yang lebih kontemporer.

Warkop ini terletak di Jl. Durian no. 47G, Palu Barat, Sulawesi Tengah.

7. Warkop Auk

Warkop ini menjadi tempat favori para seniman karena kerap menyajikan live musik.

Warkop Auk menyajikan kopi hitam, kopi susu, teh susu serta aneka camilan. Tempat ini menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menikmati kopi dalam suasana yang lebih kontemporer.

Warkop Auk terletak di Jl. Sis Aljufri, Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

8. Warkop Hutan Kota

Warkop Hutan Kota menawarkan suasana yang sejuk dan menyegarkan dengan konsep alam. Terletak di area yang dikelilingi pepohonan, warkop ini menyajikan kopi hutan dan kopi jahe yang menjadi andalan mereka. Tempat ini cocok untuk menghilangkan penat dan menikmati kopi dalam suasana yang tenang dan asri di kawasan Hutan Kota Palu.

Menikmati kopi di warkop-warkop terbaik di Kota Palu bukan hanya tentang mencicipi minuman berkafein, tetapi juga tentang merasakan kehangatan dan keramahan dari tempat-tempat tersebut.

Setiap warkop memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri, menjadikan setiap kunjungan sebagai pengalaman yang berharga. Selamat menikmati kopi Anda di Kota Palu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *