Panglima TNI Berikan Kejutan Umrah bagi Prajurit dan PNS TNI di Korem 132/Tdl

Suasana haru dan kebahagiaan menyelimuti Korem 132/Tdl saat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si, melakukan kunjungan pada Rabu, 15 Mei 2024.

PALU, Kabar Selebes – Suasana haru dan kebahagiaan menyelimuti Korem 132/Tdl saat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si, melakukan kunjungan pada Rabu, 15 Mei 2024. Dalam kunjungan tersebut, sejumlah prajurit Petarung Tadulako dan PNS TNI mendapatkan kejutan istimewa berupa kesempatan untuk melaksanakan ibadah umrah.

Momen bersejarah itu terjadi ketika Jenderal Agus Subiyanto meminta prajurit dan PNS TNI yang rajin melaksanakan sholat subuh di masjid untuk maju ke depan sebagai bentuk penghargaan atas spiritualitas dan ketaatan mereka. “Siapa yang rutin melaksanakan sholat subuh di masjid, silakan maju ke depan,” ujar Panglima TNI di hadapan para prajurit dan PNS TNI yang berkumpul di halaman Makorem 132/Tdl, Kota Palu.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, Panglima TNI memberikan kejutan menggembirakan kepada 19 prajurit dan PNS TNI yang selalu menjadikan sholat subuh sebagai prioritas utama dalam keseharian mereka. “Kalian saya berangkatkan untuk umrah. Urus visa kalian, nanti saya berangkatkan umrah kepada kalian semua,” ucap Jenderal Agus Subiyanto.

Panglima TNI menegaskan pentingnya sholat subuh sebagai pijakan spiritual dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Ia berbagi pengalamannya, “Saya waktu jadi Danrem di sini kemarin, tidak pernah bermimpi bisa jadi Panglima seperti saat ini. Kuncinya cuma satu, saya selalu tidak melewatkan sholat subuh di masjid. Waktu sholat itu saya mendoakan seluruh keinginan saya kepada Allah SWT. Nanti Allah menentukan yang terbaik untuk hidup saya.”

Turut mendampingi Panglima TNI dalam kunjungan tersebut, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.IP., M.IP., Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., serta para komandan satuan TNI di wilayah Sulawesi Tengah.

Kejutan umrah ini tidak hanya menjadi momen istimewa bagi para prajurit dan PNS TNI yang terpilih, tetapi juga meneguhkan semangat spiritual dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dengan penghargaan ini, Panglima TNI berharap dapat menginspirasi seluruh anggota TNI untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *