Pengamanan Ketat Warnai Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Tojo Unauna

Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Tojo Unauna.

IDZONE, Ampana – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) kembali menunjukkan komitmennya dalam memastikan keamanan dan kelancaran proses pemberangkatan rombongan calon jemaah haji Kabupaten Touna.

Upaya pengamanan ini dilaksanakan di halaman Masjid Jami At-Taqwa, Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, pada Kamis (23/5/2024).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Touna, Kompol Mulyadi, yang memimpin langsung pengamanan tersebut, menjelaskan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memudahkan perjalanan rombongan calon jemaah haji menuju asrama haji di Kota Palu.

“Pengamanan rombongan calon jemaah haji ini melibatkan personel gabungan dari Polres Touna, Polsek Ampana Kota, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Touna,” ujar Kompol Mulyadi.

Selain itu, Polres Touna juga menyiagakan personel Satlantas untuk mengawal rombongan menggunakan tujuh unit minibus dan satu mobil ambulans.

Rombongan calon jemaah haji Kabupaten Touna berjumlah 89 orang, terdiri dari 86 calon jemaah haji, dua petugas haji daerah, dan satu tenaga medis. Keberangkatan mereka dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, DR. Alimudin Muhammad, SE, M.Si.

Acara pelepasan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Alfian Mattajeng, S.Pd, MAP; Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim, S.Kom, MH; anggota DPRD Touna, Ilham J. Lamahuseng, SE; Danramil Ratolindo, Kapten Inf Iston Sihotang; Kapolsek Ampana Kota, Iptu Maryanto; Ketua T-PKK Kabupaten, Femi Luther Lahay, S.Km; Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Touna, Hj. Zulaiha Muhammad, S.Pd.I; serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Touna, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Upaya pengamanan ini menunjukkan sinergi yang baik antara berbagai instansi dalam mendukung kelancaran dan keselamatan pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Touna, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *