Polisi Berhasil Tangkap 7 Pelaku Tindak Pidana Curanmor, Curat dan Pencurian Hewan Ternak di Palu Selatan

Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan menangkap 7 pelaku tindak pidana curanmor, curat, dan pencurian hewan ternak.

PALU, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan menangkap 7 pelaku tindak pidana curanmor, curat, dan pencurian hewan ternak. Menurut Kapolsek Palu Selatan, AKP Velly, para pelaku berhasil ditangkap di lokasi yang berbeda.

“Mereka kami tangkap di tempat yang berbeda karena kasusnya ada yang terkait dengan pencurian motor dan hewan,” ujar Velly dalam konferensi pers di Mako Polsek Palu Selatan pada Selasa (7/5/2024).

Para pelaku, yang berhasil ditangkap antara bulan April hingga Mei 2024, dikenal dengan inisial WN (21), CM (18), RO (24), FV (26), KG (31), FL (25), dan MI (37).

“Diantara mereka, pelaku MI terlibat dalam pencurian 2 ekor sapi di Kelurahan Kawatuna, sementara pelaku RO terlibat dalam curat. Selain itu, beberapa pelaku juga terlibat dalam kasus curanmor,” tambahnya.

Velly mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui atau melihat adanya kegiatan mencurigakan terkait dengan tindak pidana.

“Kami mengajak masyarakat untuk segera melaporkan, karena perilaku para pelaku tindak pidana sudah meresahkan warga Kota Palu,” ungkapnya.

Berikut adalah barang-barang curian yang berhasil diamankan oleh personel Polsek Palu Selatan:

– 2 unit motor.

– 1 set pagar besi warna hitam corak keemasan.

– 2 as roda (kiri dan kanan).

– 2 shockbreaker.

– 2 tromol (kiri dan kanan).

– 2 cover as roda.

– 2 ekor sapi warna putih.

Kasus ini menunjukkan kerja keras pihak kepolisian dalam menanggulangi kejahatan di wilayah Palu Selatan, serta pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *