Polres Sigi Gelar K2YD Patroli Gereja Ciptakan Kamtibmas Aman Menjelang Pilkada 2024

Polres Sigi melaksanakan Patroli Gereja

LensaSulteng.com, SIGI – Dalam rangka mencegah aksi kriminalitas dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di saat akhir pekan, Kepolisian Resor Sigi melalui Unit Kecil Lengkap (UKL) 4 melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) pada Minggu pagi (5/05/2024).

Kegiatan K2YD ini digelar dalam bentuk patroli dengan sasaran ke tempat ibadah. Petugas menyambangi gereja-gereja yang ada di wilayah Kab. Sigi guna memastikan keamanan dengan mengecek lingkungan gereja dan sekitarnya.

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H.S.I.K.,M.H., melalui PLH. Kasi Humas Iptu Nuim Hayat, S.H menjelaskan bahwa K2YD ini digelarkan dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkada Tahun 2024, dengan menyesuaikan dinamika kegiatan masyarakat dan potensi kerawanannya.

“Di akhir pekan terdapat kegiatan masyarakat rutin yang memerlukan kehadiran Polri, yakni pada pelaksanaan ibadah oleh umat Nasrani, sehingga kami menggelar patroli dengan mengerahkan regu UKL 4 K2YD, dengan menyambangi gereja di wilayah Sigi.” Ujar Kasihumas.

“Kami berharap agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat serta merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran anggota Kepolisian.”

“Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa personel UKL 4 menghimbau kepada para jemaat agar bersama-sama kita ciptakan situasi yang aman di wilayah Sigi dengan tidak mengkonsumsi ataupun menjual miras, tidak menjual ataupun menggunakan narkotika.” Imbau Kasi Humas.

Kegiatan K2YD ini merupakan upaya Polres Sigi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya umat Nasrani dalam melaksanakan ibadahnya. Dengan adanya K2YD ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Sigi tetap aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada Tahun 2024.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *