Satgas Madago Raya Berikan Bantuan Kipas Angin dan Sajadah ke TPA dan Masjid di Sigi

Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Madago Raya menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan berupa kipas angin dan karpet sajadah kepada Taman Pengajian Al-Qur'an (TPA) Asy' Syuaba Alkhairaat

LensaSulteng.com, SIGI – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Madago Raya menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan berupa kipas angin dan karpet sajadah kepada Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) Asy’ Syuaba Alkhairaat dan Masjid Al Muhajirin di Desa Kotarindau, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, pada hari Rabu (8/5/2024).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Aiptu Andi Agustiar, perwakilan Satgas Preemtif, kepada Ustadz Fadhel, kepala TPA Asy’ Syuaba Alkhairaat, dan Imam Masjid Al Muhajirin, Ustadz Hastang. Masing-masing TPA dan Masjid menerima 5 kipas angin dan 4 karpet sajadah.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar di TPA dan ibadah di Masjid.

Selain memberikan bantuan, Satgas Preemtif juga menyampaikan beberapa arahan dan imbauan kepada masyarakat, antara lain:

* Membangun hubungan silaturahmi yang kuat antara Polri dan masyarakat.

* Menolak segala paham radikal dan intoleransi.

* Melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mendengar orang atau tempat ibadah yang eksklusif dan mencurigakan.

* Menjaga ukhuwah dan persaudaraan antar sesama tanpa memandang suku, bangsa, ras, dan agama.

* Menjunjung tinggi moderasi dalam beragama.

Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Madago Raya terhadap masyarakat di wilayah operasi.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar di TPA dan ibadah di Masjid,” ujar AKP Basirun Laele.

Lebih lanjut, AKP Basirun Laele juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Ia juga berharap dengan adanya bantuan dan program ini, terjalin hubungan yang semakin erat antara Polri dan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Laporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mendengar hal-hal yang mencurigakan,” imbuh AKP Basirun Laele.

“Semoga dengan adanya bantuan dan program ini, terjalin hubungan yang semakin erat antara Polri dan masyarakat. Kita bersama-sama membangun wilayah yang aman, damai, dan sejahtera,” pungkas AKP Basirun Laele.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *