Sigap dan Terarah, Tim SAR Gabungan Selamatkan 3 Warga Terjebak Banjir di Morowali

Tim SAR Gabungan mengevakuasi 3 warga yang terjebak banjir.

LensaSulteng.com, MOROWALI – Banjir yang melanda Desa Dampala, Kecamatan Bohodopi, Kabupaten Morowali pada Minggu (5/5/2024) malam, sempat membuat 3 orang warga terjebak di bantaran sungai. Berkat kesigapan dan kerja sama tim SAR gabungan, ketiga warga tersebut berhasil dievakuasi dengan selamat pada Senin (6/5/2024).

Sahrul Japaruddin, selaku Koordinator Lapangan, menjelaskan bahwa operasi evakuasi dilakukan dengan menggunakan perahu karet. Ketiga korban yang teridentifikasi bernama Suratnan (43 tahun), Mina Hermina (38 tahun), dan Ardan (7 tahun), langsung dibawa ke tempat yang aman.

Setelah evakuasi, tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescue Pos SAR Morowali, Babinsa, BPBD Morowali, pemerintah desa, dan masyarakat setempat, melakukan assesment di lokasi terdampak banjir. Hasil pantauan menunjukkan bahwa debit air telah surut pada pukul 06.30 WITA.

Upaya penyelamatan ini diawali dengan informasi yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Minggu (5/5/2024) pukul 23.30 WITA, terkait banjir akibat luapan sungai di Desa Dampala. Tim Rescue Pos SAR Morowali segera diberangkatkan ke lokasi dengan menggunakan 1 rescue truck dan perahu karet.

Kisah penyelamatan ini menjadi bukti nyata ketangguhan dan sinergitas tim SAR gabungan dalam menghadapi situasi darurat. Dengan kesigapan dan kerja sama yang terarah, mereka berhasil menyelamatkan jiwa-jiwa yang terancam bahaya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *