TMMD Ke-120 Resmi Dibuka di Kabupaten Tojo Una Una

Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Tahun Anggaran 2024 resmi dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Unauna pada Rabu, (8/5/2024).

Lensa,Sulteng.com, AMPANA – Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Tahun Anggaran 2024 resmi dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Unauna pada Rabu, (8/5/2024). Bertema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”, upacara ini dihadiri oleh Bupati Tojo Una Una, Muh Lahay S.E., M.M, sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Bupati Lahay menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah kabupaten, TNI, desa, dan masyarakat dalam mengakselerasi pembangunan. “Semangat gotong royong dan pemberdayaan masyarakat menjadi kunci utama untuk memastikan keberhasilan program ini,” ungkapnya.

Diharapkan, melalui kegiatan TMMD Ke-120 ini, akan tercipta dampak positif yang besar bagi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan wilayah Kabupaten Tojo Unauna.

Selain upacara, acara ini juga melibatkan Pasar Murah dan Pengobatan Gratis sebagai bentuk dukungan lebih lanjut kepada masyarakat.

Sasaran fisik TMMD Ke-120 Tahun Anggaran 2024 meliputi beberapa desa di Kabupaten Tojo Una Una, antara lain:

1. Desa Tobamu, Kecamatan Ulubongka: Rabat Jalan Desa sepanjang 120 meter, Pembangunan Jambang Individual (Jambangnisasi) sebanyak 20 unit.

2. Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka: Rabat Jalan Desa sepanjang 150 meter, Pembangunan Jambang Individual (Jambangnisasi) sebanyak 15 unit, dan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 1 unit.

3. Desa Watusongu, Kecamatan Ulubongka: Pembangunan Jambang Individual (Jambangnisasi) sebanyak 20 unit.

4. Desa Borneang, Kecamatan Ulubongka: Pembangunan Jambang Individual (Jambangnisasi) sebanyak 25 unit.

Kegiatan TMMD ini direncanakan akan berlangsung selama 30 hari, dimulai dari tanggal 8 Mei hingga 6 Juni 2024.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kasrem 132/ Tdl Kolonel Inf Antonius Totok Chrishardjoko, S.I.P, Dandim 1307/ Poso Letkol Inf. Hasroel Tamin S.H M.Hub Int, perwakilan dari Kapolres Tojo Una Una, Kajari Tojo Una Una, dan Forkopimda Tojo Una Una. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam mendukung suksesnya program TMMD ini untuk kemajuan Kabupaten Tojo Unauna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *